IAIN Kota Metro Jadi Tuan Rumah Dalam Agenda Penting di Lingkup PTKIN Se-Regional

Kota Metro – IAIN Kota Metro, Bidang kemahasiswaan semakin mengepakkan sayapnya. Sejumlah 22 PTKIN ikut serta hadir di Kota Metro untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) Regional Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pembukaan dilangsungkan di Hotel Grand Venetian pada Kamis Malam (27/02) dan rencananya akan berlangsung hingga lusa (29/02).

Hadir membuka acara Dr. Imam Safe’i, M.Pd.I, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan Raden Roro Rina Antasari, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (red: Warek III), beserta mahasiswa bidikmisi yang menjadi peserta FGD.

Sejumlah 22 Warek III dan 700 Mahasiswa Bidikmisi diundang pada momen FGD kali ini. IAIN Metro dipercaya menjadi tuan rumah diadakannya pertemuan yang mengangkat tema “Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi).

Rektor IAIN Metro dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih¬† atas partisipasi seluruh peserta dan kesediaan narasumber hadir pada acara ini,¬†“Semoga Kebersamaan dan silaturahmi PTKIN (UIN, IAIN dan STAIN) semakin erat dan menjadi berguna bagi anak-anak didik kita “ungkapnya mengakhiri.

Ketua Forum Warek III, Raden Roro Rina Antasari menanggapi bahwa tujuan forum ini adalah untuk membahas dua hal, yakni Bidikmisi dan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan juli dan akan disahkan di IAIN Metro pada momentum kali ini” tuturnya.

Sesditjen Kemenag RI, Dr. Imam Safe’i, M.Pd.I memberikan motivasi kepada peserta, ia mengatakan bahwa kreativitas menjadi landasan seseorang dalam menjalani kehidupan “gagasan adalah hal penting, jika gagasan jalan maka anda adalah the real leadernya, tidak penting isi SK nya (red.Surat Keputusan), problem anak muda saat ini adalah kurangnya kerja keras, Kemandirian dan tanggung jawab, be the best, be the first and be different” imbuhnya. sebelum membuka acara secara resmi.

Hadir Pula Pimpinan IAIN Metro Dr. Mukhtar Hadi, M.Si, Warek II, Dr. Ida Umami,M.Pd.,Kons, Warek III dan Zahdi Taher, Kepala Biro AUAK serta segenap Panitia. (Red/Wepo)