IAIN Metro dan DLH Kota Metro Adakan Kerjasama

Madani-News.com – kota Metro –┬áIAIN Metro diwakili Warek I Suhairi dan tim green campus Sarto Sutik, Dharma Setyawan dan M. Nasruddin, melakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro. Diterima oleh Yerri Noer Kartiko selaku sekretaris Dinas Lingkungan Hidup membicarakan tentang Kolaborasi IAIN Metro dan Dinas Lingkungan Hidup dalam gerakan lingkungan.

Rencana awal dua lembaga ini akan membuat lubang biopori, menanam bibit buah, dalam tahapan gerakan eco campus IAIN Metro. IAIN Metro akan mewajibkan semua civitas akademika bawa botol mandiri (BBM), mengurangi sampah plastik, membuat bank sampah kampus, mencanangkan wali pohon (satu warga kampus 1 pohon) dan program lainnya.

Suhairi mengatakan,”ini upaya yang harus segera dilakukan. Kampus tidak boleh berdiam diri. Kolaborasi ini bagian dari pengabdian kampus bagi lingkungan kota dan lebih-lebih bagi masyarakat. Kami juga siap membawa mahasiswa untuk mengikuti kegiatan atan program dinas lingkungan hidup dalam membangun kesadaran ekologi.” Ujar doktor lulusan UIN Walisongo ini. (Red/Wepo/Humas)