IAIN Metro Telah Resmi Membuka Perkemahan Gema Muharram XXI Se-Sumbagsel

Madani-News.com – Kota Metro – Perkemahan Gema Muharram XXI Se-Sumbagsel yang diadakan oleh Pramuka IAIN Metro Lampung pada tanggal 26-29 September telah resmi dibuka.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 530 peserta dari 37 SEKOLAH SMA/MA/SMK Se-Derajat Se Sumatera Selatan.

Dalam laporan pertanggungjawaban Ketua pelaksana kegiatan M Munif Jazuli menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan Gema Muharram ini merupakan program kerja tahunan UKK Pramuka IAIN Metro.

Diikuti oleh 27 sekolah Se-Sumbagsel ni harapannya bisa membawa dampak yang lebih baik bagi peserta panitia dan lembaga IAIN metro serta mampu menanamkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan pungkas Munif.

Mukhtar Hadi selaku Wakil Rektor II yang bertindak sebagai pembina upacara tersebut menyampaikan bahwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro merupakan Perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Agama memiliki visi untuk menanamkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Untuk mewujudkan jiwa nasionalis yang religius tersebut, melalui Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN Metro dengan bangga kami helat acara Perkemahan Gema Muharram (PGM) Penegak tingkat Sumatera bagian Selatan Tahun 2019.

Kita ingat bahwa secara substansi tujuan pendidikan dasar kepramukaan adalah untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan seperti Satya dan Darma pramuka kepada peserta didik, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri menjadi kader pemimpin bangsa yang religius serta tangguh dan mampu menjadi agen perubahan di masa yang akan datang.

Harapannya kegiatan perkemahan Gema Muharram XXI Se-Sumbagsel ini sebagai upaya peningkatan mutu peserta PGM dan mampu menempa dan memupuk soft skill nya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh tamu undangan dari perwakilan perguruan tinggi se Lampung dan kwartir cabang gerakan Pramuka kota metro dan pejabat kecamatan Metro timur. (Red/Whd)