IMM Kota Metro Bantah Takada Keterlibatan Aksi Gugatan Terhadap Pengangkatan Dekan Fakultas Hukum

Madani-News.com – Kota Metro – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM UM Metro) melakukan aksi dukungan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Metro. Aksi dilakukan sebagai bentuk klarifikasi atas pencatutan nama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam berita yang dirilis oleh lampung.antaranews.com pada 11/11/2019.

Pemberitaan tersebut terkait dengan keikutsertaan IMM dalam aksi yang dilakukan oleh sebagian mahasiswa Fakultas Hukum, pada Senin, (11/11/2019). Dengan tuntutan pencabutan SK Rektor tentang pengangkatan Dekan Fakultas Hukum UM Metro M. Sofwan Taufiq.

Fathur sebagai Kordinator Lapangan memaparkan bahwa IMM telah megirimkan surat somasi kepada pihak media yang tidak tepat memberitakan organisasinya.

“Kepada pihak media, seharusnya utamakan 5W+1H dan kami menegaskan bahwa berita itu hoax. Kami mengira ada sekelompok yang ingin menjatuhkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” tegas Fathur

Mendengar keributan yang berasal dari orasi IMM di gedung rektorat, rektor UM Metro menemui dan memberikan apresiasi atas dukungan kepada UM Metro.

“Terimakasih atas dukungan adik-adik IMM, saya merasa terharu melihatnya,” ungkapnya di tengah keruman mahasiswa IMM.

Lanjut Drs. Jazim “Rektor tidak akan ego dalam setiap mengambil keputusan, apapun yang perlu dibahas saya selalu mengadakan rapat. Dalam mengambil kebijakan saya juga hati-hati, termasuk dalam penetapan dekan FH juga sama, saya berkali-kali rapat,” jelasnya.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh mahasiswa agar menjaga keharmonisan dan kenyamanan di UM Metro.

Senada dengan rektor, M. Sofwan Taufiq turut memberi apresiasi terhadap langkah yang diambil IMM dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Meski ada sebagian pihak yang menyudutkan IMM, menurut Sofwan IMM sudah tampil sebagai organisasi mahasiswa yang mengedepankan moral dan intelektual dalam bersikap. Tidak terprofokasi dengan isu yang masih belum jelas kebenarannya.

“Anggun dalam moral, unggul dalam intelektual saat ini benar-benar terlihat, maka saya bangga dengan kader IMM  karena sudah menghadapi segala sesuatu dengan sopan. dan bisa dipastikan saya sudah legal mejadi dekan,” ucapnya diiringi tepuk riuh mahasiswa IMM. (Red/Humas UM Metro)