Ingin Perubahan, Warga Karangrejo Kota Metro Sampaikan Harapan ke Anna-Fritz

 8 total views

Kota Metro – Menginginkan perubahan tata ruang kota dan peningkatan infrastruktur hingga ke wilayah perbatasan, masyarakat Perumnas Beringin Raya, Kel. Karang Rejo, Kec. Metro Utara menaruh harap pada pasangan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat saat menerima kunjungan menyerap aspirasi warga yang dilakukan bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir ke wilayah setempat, Senin, (20/4/2020).

Salah seorang warga mengaku, usai kepemimpinan di periode lalu belum pernah ada kembali pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

“Perumnas ini dibangun di awal tahun 90 dan sampai sekarang belum terlalu dipikirkan oleh pemerintah terkecuali di zaman pak Lukman Hakim, yaitu pembuatan badan jalan pada tahun 2007-2008. Seharusnya kami juga berhak memperoleh perhatian yang sama dari pemerintah Kota Metro,” ucap Sudibyo (63) warga setempat saat menyampaikan keluhannya kepada Fritz.

Hal senada disampaikan Saiful (50), dirinya menyampaikan bahwa setempat menaruh harap pada pasangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir untuk kemakmuran masyarakat ketika mendapat amanah memimpin Metro.

“Kami di sini sangat berharap kepada bu Anna dan mas Fritz agar kedepannya kami yang berhuni di lokasi Perumnas Beringin Raya dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di Perumnas dalam kota lainnya seperti drainase, rumah ibadah dan surat-menyurat atau sertifikat. Kami juga berharap kedepan Anna-Fritz dapat menciptakan terobosan untuk menata kota secara merata,” harapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda memastikan bahwa pemerataan pembangunan hingga ke wilayah pinggiran menjadi program prioritas Anna-Fritz.

“Itu sudah sesuai dengan visi misi kita, karena kita ingin kota Metro ini menjadi kota yang terintegrasi. Jadi memang program kita ini ingin membangun dari pinggiran, agar smart city yang kita harapkan bersama benar-benar terwujud,” ucap Anna, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir mengatakan bahwa aspirasi rakyat tersebut akan diperkuat oleh program yang telah tersusun.

“Semua yang telah disampaikan masyarakat kepada saya sudah ditulis menjadi program kerja kedepan bila saya mendapat amanah dari masyarakat kota Metro. Perencaan perkotaan seperti perumnas ini memang bidang saya, untuk kedepan akan kita evaluasi apa kekurangan di sini dan mungkin bila ada yang ingin membuat perumahan harus diberikan sebuah masukan untuk membuat perencanaan yang sangat matang,” tandasnya. (*)