Ini Sebaran Kasus Covid-19 di 11 Kecamatan di Kota Depok per 23 Maret 2020

Kota Depok – Angka penyebaran virus Corona di Kota Depok masih cukup tinggi. Hingga Senin 23 Maret, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok mencatat ada 13 kasus terkonfirmasi positif Corona, sedangkan korban meninggal nihil.

Berdasarkan situs resmi Pusat Informasi COVID-19 Kota Depok, hingga Senin (23/3) tercatat ada 13 kasus positif, 4 orang dinyatakan sembuh dan korban meninggal nihil. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) ada 121 kasus.

Dari 121 kasus PDP, 110 orang masih dalam pengawasan dan 11 orang selesai. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok total ada 401 kasus, terdiri dari 216 masih dalam pemantauan dan 185 dinyatakan telah selesai.

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad tidak bosan-bosan mengingatkan warganya untuk diam di rumah dan rajin mencuci tangan. Mengutip profetik, Idris menyebut bahwa pahala orang yang berdiam diri di rumah di saat wabah pahalanya seperti pahala syahid.

“Perlu diingatkan bahwa dalam salah satu pusat profetik disebutkan ‘dalam kondisi wabah jika kita bisa berdiam diri di rumah, seraya berikhtiar menjaga hidup bersih dan sehat dengan sabar dan berharap pahala serta keyakinan bahwa Tuhan Maha Penolong dan Pelindung, niscaya baginya pahala seperti pahala syahid’,” jelas Idris dalam keterangannya yang dibagikan kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Idris mengajak warga untuk berperan aktif dalam pencegahan penularan Corona dengan diam di rumah. Idris kembali mengingatkan pentingnya social distancing dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ini.

“Kami ingatkan sekali lagi kepada seluruh warga Depok, kami meminta dengan sangat untuk tetap di rumah. Jaga jarak sosial dan jaga jarak fisik agar penyebaran Covid-19 dapat kita hentikan secara bersama,” tuturnya. (Red/Elyas/Rls Detik.com)