Inilah Gagasan Baru GenPI dan Payungi Bersama Desa Setia Bumi

Kota Metro – Desa Setia Bumi, Kec. Seputih Banyak, Lampung Tengah merapat untuk berkolaborasi dengan Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung.

Kedatangan Adi warga Desa Setia Bumi ke Payungi adalah untuk konsolidasi mengenai gerakan pemberdayaan yang akan dilakukan di desa tersebut. Adi yang datang bersama rombongan bertemu langsung dengan Dharma Setyawan selaku penggagas payungi dan Abdul Rohman Wahid selaku Ketua GenPI Provinsi Lampung.

Dari hasil konsolidasi antara Payungi, GenPI dan desa Setia Bumi, maka dalam waktu dekat direncanakan akan dibentuk Setia Bumi Institut. Setia Bumi Institut bertujuan untuk mengembangkan potensi SDM di desa tersebut.

Setia Bumi Institut nantinya akan menyasar anak-anak muda, milenial dan anak-anak generasi Z, untuk diberikan pelatihan dan edukasi mengenai pemanfaatan media sosial yang tepat.

Selain itu, Setia Bumi juga tengah bersiap mendirikan sebuah pasar kreatif, layaknya Payungi, Pak Tejo, Pakare dan contoh konkret pasar kreatif lainnya.

Adi selaku koordinator Desa Setia Bumi siap untuk berkolaborasi dengan GenPI dan Payungi, agar gerakan yang dilakukan semakin kokoh dan dapat sustainable. (Red)