Jalin Kerjasama, UIN RIL – INSTIDLA Siap Bersinergi

Lampung – Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) Dengan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) berlangsung di Ruang Sidang Lt. 3 Gedung Rektorat UIN RIL, Rabu (30/9/2020). Acara Ini dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor I dan III, para Dekan dan Wakil Dekan III, Kepala Biro AAKK, beserta para Ketua Lembaga, Kepala UPT dan Kabag. Sedangkan Perwakilan dari INSTIDLA dihadiri Oleh Rektor, Wakil Rektor II dan para Ka. Prodi, Sek. Prodi beserta Staff.

MoU Ini ditandatangani antara Rektor UIN RIL, Prof. Dr. KH. Moh. Mukri,M.Ag. dengan Rektor INSTIDLA Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., MA. Sedangkan penanda tanganan PKS ditanda tangani oleh Wakil Rektor III UIN RIL, Prof. Wan Jamaluddin Z., PhD. dengan Wakil Rektor II INSTIDLA, Mirzawan, M.Pd. PKS ini berisi tentang kerjasama dalam beberapa bidang,antara lain kerjasama dalam bidang Akademik, Kemahasiswaan, Teknologi Informasi, Hubungan Masyarakat, Riset, Kewirausahaan, Bahasa, dan
Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Rektor INSTIDLA menyampaikan harapan agar dengan adanya penandatanganan kerjasama ini bisa menjadi salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan keterbatasan yang kami miliki, kami disambut dengan luar biasa. Tidak dibedakan dengan Institusi lain yang sudah besar. UIN RIL merupakan salah satu prototipe universitas besar di Provinsi Lampung. Jika diibaratkan, INSTIDLA ini adalah sebuah cicak yang baru menetas, sedangkan UIN adalah buaya yang sudah bertumbuh besar” tutur Rektor INSTIDLA.

Rektor UIN RIL Prof. Dr. KH. Moh. Mukri,
M.Ag. menyampaikan sambutannya kepada Rektor INSTIDLA beserta jajaran dan staff. Rektor UIN RIL menyambut dan merespon apa yang menjadi ajakan dari INSTIDLA untuk berkembang, dan bersinergi bersama. “Spirit-nya adalah bagaimana membangun kebaikan, kemajuan dan tentunya juga keadaban dan kesejahteraan. Oleh karena itu UIN mendukung apa yang bisa direalisasikan. Walaupun INSTIDLA baru berdiri, tetapi menurut saya kampus ini sudah memiliki Social Capital. INSTIDLA yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung, sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Saya berpesan nama baik ini harus terus di jaga” kata Rektor UIN RIL. (*)