Jelang Lebaran, Wali Kota Bandar Lampung Imbau Pasar dan Mal Perketat Protokol Kesehatan

Bandar Lampung – Menghadapi peningkatan pengunjung jelang lebaran, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN imbau pasar dan mal perketat protokol kesehatan, Selasa (19/05/2020).

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi, sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Bandar Lampung ramai pengunjung. Meskipun dilanda pandemi COVID-19, dan Kota Bandar Lampung sudah ditetapkan sebagai zona merah COVID-19, hal ini tidak menyurutkan animo masyarakat untuk berburu kebutuhan lebaran baik di pasar ataupun mal.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengimbau agar sejumlah pasar dan mal memperketat protokol kesehatan.

“Kita rapatkan barisan di gugus tugas COVID-19, terutama menjelang lebaran Idul Fitri, di sejumlah pasar dan mal,” ujar Herman.

Herman melanjutkan, untuk mal-mal dan pasar juga harus tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer. “Harus pakai masker, tersedia tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan memakai sarung tangan,” lanjut Herman.

Pemkot Bandar Lampung juga akan membagikan sejumlah sarung tangan di pasar-pasar dan mal. “Sarung tangan akan kita bagikan, karena masyarakat kan memegang berbagai macam hal, maka pakai sarung tangan biar aman,” katanya.

Selain itu, Pemkot setempat juga akan memberikan surat edaran ke sejumlah mal agar tetap menerapkan jaga jarak.

“Dan masyarakat harus mengatur jarak ketika berada di pasar dan mal. Saya akan buat edaran ke pihak pengelola swalayan melaui dinas terkait untuk menerapkan pengaturan jarak pengunjung mall,” pungkas Herman. (Red/Slamet)