Jelang NATARU, Kota Metro Siapkan 227 Personil Gabungan

Madani-News.com – Kota Metro – Adakan Apel Siaga Gabungan di Taman Kota yang mengumpulkan beberapa personil yang terdiri atas TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta beberapa personil lainnya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (NATARU), Selasa (24/12/19).

Kapolres Metro, AKBP. Retno Prihawati menyampaikan, bahwa Apel Siaga ini adalah dimulainya Operasi Lilin yang mempunyai tujuan dilakukan operasi ini adalah dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Konsep operasi ini adalah mengedepankan kemanusiaan, pencegahan terhadap upaya-upaya penggagalan perayaan Natal dan Tahun Baru. Adapun beberapa target yang harus diamankan diantaranya adalah pengamanan barang-barang bawaan yang dibawa saat melakukan ibadah, dan kita juga akan melakukan sterilisasi terhadap tempat-tempat yang akan digunakan saat ibadah Natal,” ujarnya.

Sementara Dandim 0411/LT, Burhannudin dalam arahannya meminta seluruh personil untuk menjalankan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan kegiatan dengan semangat dan rasa bangga. Semoga dedikasi dan loyalitas kita kepada bangsa dan negara bermanfaat untuk Kota Metro,” katanya

Jumlah personil Gabungan Pada Apel Siaga ini terdiri atas 227 orang yang akan ditugaskan untuk mengatur dan mengamankan lalu lintas di 38 titik. Diantaranya terdiri dari 17 gereja, 2 tempat ibadah Natal, 10 pusat perbelanjaan, 2 titik perayaan Tahun Baru, 2 terminal dan 5 tempat wisata yang ada di Kota Metro. (Red)