Kabid Ekraf Provinsi Lampung Sambangi Pasar Kreatif Bentukan Warga Bersama GenPi Lampung

 10 total views

Kota Metro – Hellen Veranica, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung berkunjung ke Pasar Kreatif Tejoagung (Pak Tejo). Minggu, (11/04/2021).

Kedatangan Kabid Ekraf ke Pak Tejo tersebut adalah sebagai salah satu bentuk support terhadap pasar kreatif yang dibangun secara gotong royong oleh warga sekitar. Pak Tejo juga merupakan salah satu pasar kreatif yang di dampingi oleh GenPi lampung.

Daun Cukil, yang merupakan kreasi dari Salah satu penggerak di Pak Tejo- juga menjadi perhatian Hellen Veranica. Dirinya cukup apresiasi atas karya daun cukil, karena itu termasuk ekonomi kreatif, bidang yang selama ini menjadi tanggung jawabnya.

“Saya sebagai Kabid Ekraf siap berkolaborasi untuk kemajuan Sektor Ekonomi kreatif yang telah dibangun oleh warga. kenapa begitu? Karena jika ini timbulnya dari warga, maka akan langgeng dan gerakan ini kuat” Kata Vera. Terlebih pasar ini dibangun saat pandemi Covid-19, jadi cukup membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua GenPi Lampung Abdul Rohman Wahid berharap penuh agar apa yang selama ini dilakukan bersama Gen-Pi bisa mendapatkan dukungan penuh dari pihak Disparekraf Lampung khususnya Kabid Ekraf. (Red/Wepo)