Kades Way Galih, Janjikan Akan Mendukung Penuh Usaha Karang Taruna Melalui ADD

Madani-News.com – Lampung Selatan – Karang Taruna Desa Way Galih peringati hari sumpah pemuda (28/9/2019), sekaligus penyerahan SK Karang Taruna Desa, acara dibuka dengan penampilan hadroh sholawat dari anak-anak risma yang berpartisipasi dalam acara ,tepatnya pada pkl 19:20 WIB prosesi acara dimulai.

Acara peringatan hari sumpah pemuda sekaligus penyerahan SK Karang Tarun dilangsungkan di GSG (Gedung Serba Guna) di Desa Way Galih Dusun 5A Kecamatan Tanjung Bintang, acara dihadiri oleh Hendri Hatta selaku Camat Tanjung Bintang, Suwarno selaku Kades Desa Way Galih Tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota Karang Taruna tiap dusun, jumlah peserta yang menghadiri sekitar 320 orang.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib kebangsaan “Indonesia raya, Mars, Lampung Selatan, dan Lagu Mars Karang Taruna yg dinyanyikan secara bersama-sama, selanjutnya penyerahan SK kepada Ketua Karang Taruna yang terpilih.

Bowok selaku Ketua Karang Taruna dalam pidatonya menyampaikan visi misi tonggak kepemimpinan-nya untuk bersama memajukan desa dan tak lupa pula menampilkan karya karya kreatif dari kreasi anggota Karang Taruna dari tiap dusun.

“Saya akan ikut membantu kegiatan masyarakat bersama anggota karang taruna untuk membangun adab dan gerakan yang nyata bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” ungkap Bowok.

Selain itu organisasi kepemudaan Karang Taruna ada cikal bakal lahirnya para pemimpin tangguh yang kelak pengabdian bisa menjadi alur pemuda membangun generasi yang maju sesuai dengan program pemerintah saat ini yang fokus ke SDM (Sumber Daya Manusia) menuju Indonesia Unggul.

Suwarno selaku Kades Way Galih mendukung untuk kegiatan Karang Taruna “untuk anggaran ADD tahun depan, saya akan bantu kegiatan Usaha karang taruna melalui Dana desa,” ungkap Suwarno dalam menyambut baik program dari kegiatan Karang Taruna. (Red/Alinda)