Kadis Kominfo Kota Metro Farida Memonitoring Bantuan Internet di Puskesmas Banjarsari Metro Utara

Kota Metro – Kepala Dinas Kominfo Metro Farida memonitoring bantuan internet desa, di Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, yang direalisasikan anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Golkar Letjen TNI (purn) Lodewijk F Paulus melalui Program Aspirasi, bantuan internet desa melalui program aspirasi anggota DPR RI Lodewijk F Paulus pada tahun 2021, dimana di Kota Metro sendiri ada satu titik jaringan WiFi gratis, Kamis (02/09/2021).

Kadis Kominfo Metro didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Subehi dan dokter umum Puskesmas Banjarsari menjelaskan, bantuan WiFi gratis tersebut berasal dari Badan Aksesbilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) yang berstatus sebagai Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang pengalokasiannya diupayakan oleh Anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Golkar, Lodewijk F Paulus melalui Program Aspirasi.

“Tujuan kedatangan kami kesini yakni untuk melakukan peninjauan langsung internet desa yang menggunakan teknologi satelit yang perangkatnya sudah terpasang di Puskesmas Banjarsari, namun sinyal yang dihasilkan masih harus dilakukan penyempurnaan kembali guna menghasilkan sinyal yang baik,” ujarnya.

“Diketahui, keberadaan internet ini untuk membantu kelancaran Puskesmas Banjarsari dalam hal penggunaan akses internet. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermaanfat untuk fasilitas kesehatan di Puskesmas yang saat ini lebih dominan dalam penanganan Covid-19, baik dari data BPJS, maupun data vaksinasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama dr. Ade Kurniawan mengucapkan terima kasih atas bantuan jaringan internet gratis di Puskesmas Banjarsari melalui program aspirasi anggota DPR RI Lodewijk F Paulus. (Red)