Kajur Esy IAIN Metro Sebut Konten Kreatif Milenial Perlu Dilibatkan Dalam Pembangunan Kota

Madani-News.com – Kota Metro – Ketua Jurusan (Kajur) Ekonomi Syariah (Esy) IAIN Metro, Dharma Setyawan, menghadiri acara bincang santai Hotel dan Restoran BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Metro di Hotel Family 2 pada Rabu (02/10).

Hadir dalam agenda tersebut, Ir. A. Nasib, At., MA selaku Sekda Kota Metro, perwakilan hotel dan restoran kota Metro, dan Dinas Pariwisata kota Metro, Pak Arif dari Dispenda Kota Metro dan Pak Hendri dari Dispora Kota Metro

Dharma Setyawan berbicara tentang pariwisata kota Metro, yang mana penting bagi kita membangun kota dengan gerakan kolektifitas warga. Selain itu, kita harus membuka ruang untuk anak-anak muda (mileneal) untuk membangun kota ini dengan memanfaatkan konten-konten kreatif media sosial, seperti youtube, instagram, animasi dll.

“Kita harus membuat ekosistem pariwisata dengan membuat Roadmap yang tepat tentang alam, budaya, penyediaan ruang kreatif untuk anak-anak muda,” ungkap Dharma.

Di akhir penyampaiannya, Dharma Setyawan menegaskan bahwa permasalahan yang saat ini kita hadapi adalah mengakuisisi budaya asing dan meninggalkan budaya tradisional. meningkatkan kreatifitas melalui integrasi gerakan terkait (Academic, Business, Community, Government, dan Media). (Red/Dwi/Wepo)