KAMMI UIN Banten Raya Gelar Program Qurban dan Sedekah Daging

Serang – Pada momentum hari Raya Idul Adha 1442 H, walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid-19 akan tetapi tidak menghentikan kegiatan qurban setiap tahunnya, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) UIN Banten Raya melaksanakan program Qurban dan Sedekah Daging yang dilaksanakan di Majelis Ta’lim Nurul Muta’alimin, Kampung Cimiung Desa Pulo Kecamatan Ciruas Serang-Banten pada Kamis (22/07/2021).

KAMMI UIN Banten Raya terdiri dari Komisariat UIN SMH Banten dan Komisariat Al-Bantani. Dengan jumlah kambing 3 yang di sedekahkan di Majelis Ta’lim serta kampung sekitar guna bersedekah dan belajar berqurban melalui program kerja dari Departemen Sosmas (Sosial Masyarakat).

Ketua Umum KAMMI UIN SMH Banten, Roja Rohmatulloh mengatakan bahwa hari raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi.

“Idul Adha merupakan puncak dari ibadah haji. Hari raya disebut juga sebagai Hari Qurban, setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menunaikan kewajiban menyembelih hewan qurban,” kata Roja.

“Untuk menyambut hari raya idul adha, KAMMI UIN Banten melaksanakan Program Qurban dan Sedekah Daging. Program ini ialah pertama kali dilakukan KAMMI UIN Banten raya. Hewan Qurban yang kami salurkan ialah 3 ekor kambing, setelah dipotong dan ditimbang hewan kurban tersebut dibuat 75 paket dan dibagikan pada masyarakat kampung cimiung dan majelis ta’lim” tambah Roja.

“Semoga program ini menjadi batu loncatan untuk KAMMI kedepannya masih terus konsisten melakukan program yang memberikan dampak baik untuk masyarakat” tutup Roja.

Menurut Abdul Hakim, Ketua Umum KAMMI Al-Bantani mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian.
“Program ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan membagikan daging qurban, dan juga sebagai bentuk syiar kita dalam mensyiarkan agama Islam dan Organisasi KAMMI” Ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa kami jalankan kembali di tahun selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada kader KAMMI yang turut membantu menyukseskan kegiatan perdana ini” tutupnya.

Selain itu di tempat yang sama, Marsuta selaku pengasuh Majelis Ta’lim Nurul Muta’limin menyampaikan terima kasih kepada KAMMI UIN Banten Raya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih mewakili warga Kampung Cimiung dan Majelis Ta’lim Nurul Muta’alimin kepada teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KAMMI di UIN Banten atas sedekah dagingnya, semoga daging yang diberikan ke majelis ta’lim dan kampung disini bermanfaat serta mahasiswa yang ikut menjadikan kegiatan ini ajang pembelajaran dengan berqurban di hari raya Idul Adha.” kata Marsuta.

(Red – Han Zie)