KAMMI UIN Banten Selenggarakan Training Organisasi

 6 total views

Banten, Serang – KAMMI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten selenggarakan Training Organisasi (TO) di Yayasan Al Irsyad, Waringinkurung. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas anggota dalam berorganisasi serta kesiapan kontribusi di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 14-15 November itu menghadirkan beberapa narasumber dari latar belakang yang variatif. Mulai dari akademisi sampai aktivis sosial. Di antaranya Founder Teras Inspirasi, Dede Aristia Dewi, S.Pd, Duta Pepelingasih 2018, Aldi Reihan, Direktur RKP Banten, Suhenda, S.Sos dan Ketua PD KAMMI Serang Bidang BPKSDMS, Gugun Gunawan.

KAMMI UIN dalam pembinaan internal, menjadikan Training Organisasi sebagai salah satu sarana peningkatan kualitas anggota. Ketua Umum KAMMI UIN SMH Banten, Nuriman, menyampaikan bahwa pada kegiatan ini anggota di latih dan di tempa agar memiliki pribadi yang berkarakter. Mampu menjadi sosok pemimpin, kreatif, inovatif dan responsif terhadap keadaan sosial.

“Ini adalah salah satu sarana pembinaan internal yang dilakukan oleh KAMMI UIN, melalui agenda TO di harapkan para peserta mampu menjadi sosok pemimpin, kreatif, inovatif dan responsif terhadap keadaan sosial. Dengan begitu insya Allah mereka bisa memiliki kepribadian yang berkarakter”. Ujarnya kepada wartawan pada minggu 15/11/2020.

Nuriman juga menegaskan bahwa kegiatan Training Organisasi di masa pandemi tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan memperhatikan situasi pandemi, kami selaku penyelenggara tetap berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal itu menjadi aspek yang paling utama agar keselamatan dan kesehatan peserta tetap terjaga” tandasnya. (Red)