Kampus IAIN METRO Adakan Seminar Kewirausahaan Digital Dalam Persaingan Revolusi Industri 4.0

Madani-News.com – Kota Metro – Lampung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) IAIN Metro mengadakan seminar kewirausahaan dan temu alumni tahun 2019. Rabu, (30/10/2019), Acara ini berlangsung di GSG IAIN Metro.

Dalam rangka membekali mahasiswa dalam persaingan di masa revolusi industri, FEBI IAIN Metro coba memperkenalkan model wirausaha berbasis digital.

Semua demi membekali Mahasiswa agar tidak gagap ketika bersaing di luar Kota Metro.

Selain dihadiri mahasiswa aktif FEBI, Seminar ini juga menghadirkan Alumni FEBI Dari berbagai angkatan, sebagai ajang silaturahmi kembali.

Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “Jangan sampai kita di Metro, pengetahuannya juga lokal, sehingga gagap saat dihadapkan dengan keadaan di luar. Satu hari ini, kita diajarkan bagaimana hidup menggunakan kemajuan teknologi untuk hidup survive. Hari ini kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, kalau kita tidak bisa memanfaatkannya, kita akan jadi korban kemajuan teknologi.”

Lebih Jauh, Prof Enizar menambahkan “semoga kita diberikan kekuatan oleh Allah. Semoga acara ini bukan ceremonial saja, tapi banyak yg bisa di dapat dari narasumber kita hari ini. 10 tahun yg akan datang, ada alumni yang mengikuti jejak beliau (Robert Edi Sudarwan).”

Sama halnya dengan Drs. M. Saleh M.A, Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Metro menyampaikan, “kegiatan ini akani membekali mahasiswa dan rekan alumni agar mempunyai wawasan d bidang enterpreneurship/kewirausahaan. Tidak semua alumni akan di terima jadi PNS, apakah kalau ga jadi PNS terus nganggur. Makanya kita menawarkan kegiatan ini, semoga ada manfaatnya. Sehingga Alumni kita mampu memberikan inovasi baru dalam bidang Enterpreneur.” Katanya.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan dari Robert Edi Sudarwan sebagai narasumber dalam seminar Kewirausahaan yang menjalaskan lebih dalam mengenai Enterpreneur dengan memanfaatkan teknologi digital, dengan harapan Mahasiswa dan Alumni dari IAIN Metro pada masa depan dapat berkontribusi bagi Indonesia dalam proses menuju ke dalam 5 besar Ekonomi di dunia pada tahun 2045. (Red/Wepo)