Kapolres Lamteng Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Dengan Memantau Setiap Pos

Lampung Tengah – Dukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma, mengecek beberapa Pos pengamanan yang ada di Exit Tol Seputih Jaya, depan Plaza Bandar Jaya, Exit Tol Terbanggi Besar dan Pos Penagmanan di Exit Tol Gunung Batin, Senin (27/4/2020) malam.

Selain mengecek kesiapan personil, Kapolres Lamteng juga memberikan suplemen kepada anggota yang menjaga Pos Pengamanan dalam rangkan Ops Ketupat Krakatau 2020.

“Langkah ini dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah atas pelarangan mudik, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Kapolres di lansir dari Haluanlampung.com.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Made Rasma membagikan masker kepada personil yang berjaga di Pos Pengamanan.

“Saya minta personil untuk tetap jaga jarak (physical distancing dan sosial distancing), serta menjaga kesehatan dan kebersihan, untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona,” terangnya.

Kapolres mengatakan, Ops Ketupat Krakatau 2020 dimulai sejak 24 April hingga 31 Mei 2020, dengan 1 Pos Pelayanan dan 7 Pos Pengamanan, ditambah Pos Anti Begal dari Reskrim, untuk penanggulangan kejahatan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah.
“Semoga masyarakat bisa merayakan hari raya idul fitri 1441 Hijriah tahun 2020 dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)