Kapolres Lamtim Kunjungi Desa Jabung, Yang Dibilang Rawan Itu Hoaks

Madani-News.com – Lampung Timur – Meskipun baru seminggu menjabat sebagai Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK langsung melaksanakan silaturahmi dengan beberapa tokoh pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Tepatnya pada Selasa (3/12) Kapolres melaksanakan silaturahmi ke Desa Negara Batin Kecamatan Jabung tepatnya di kediaman Kepala Desa Negara Batin yang disambut antusias oleh warga.

Dalam kesempatan itu. Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda turut serta ‘nimbrung’ dan berbincang bersama Kapolres yang di dampingi oleh Kapolsek Jabung Iptu Feriyantoni S.H, M.H, Kasat Intelkam AKP Oscar Eka Putra danĀ  Kasat Sabhara Iptu Joni Maputra.

Dalam perbincangan tersebut Kapolres juga menghimbau agar masyarakat di Jabung khususnya dapat bekerjasama dengan Instansi Kepolisian untuk bersama menjaga Kamtibmas. Selain itu Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas sambutan kedatangannya di Jabung.

Kapolres juga menilai salah besar kalau Jabung dikatakan seram. Menurutnya Jabung adalah wilayah yang sejuk, tenang dan damai serta masyarakatnya guyub dan rukun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan warga Jabung atas sambutan yang luar biasa ini kepada warga Jabung yang sangat ramah dan bersahabat. Yang bilang Jabung seram, Itu Hoax. Jabung itu merupakan desa yang luar biasa bagi saya meski baru pertama kali saya menginjakkan kaki di Jabung ini,” ujar Kapolres.

Seusai berbincang, Kapolres melaksanakan Sholat Isya berjamaah bersama Warga Negara Batin. Kapolres berharap, isu-isu yang beredar buruk tentang Jabung, agar dapat melihat ternyata Jabung tidak seperti yang selama ini beredar bahwa Jabung itu seram. (Red/Dbs/Mal)