Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Satnarkoba

Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasatres Narkoba dari AKP Hendra Gunawan kepada AKP I Made Indra Wijaya. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Oni Prasetya didampingi Waka Polres Kompol MN Yuliansyah dan para Kabag serta Kasat, Kapolsek.

Pelaksanaan Sertijab digelar sederhana ditengah pandemi Covid – 19, yang berlangsung di Aula Paramasatwika Mapolres setempat dan dilaksanakan sesuai protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Senin, 22 Juni 2020.

Prosesi Sertijab secara singkat di awali penyampaian laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, AKBP Oni Prasetya mengatakan, Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung dan merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus.

“Selamat bertugas kepada AKP I Made Indra Wijaya atas jabatan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tanggamus dan berharap dapat lebih meningkatkan tugas pemberantasan Narkoba di Kabupaten Tanggamus. Kepada AKP Hendra Gunawan, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama berdinas di Polres Tanggamus.

“Selamat bertugas di Polres Tanggamus kepada AKP I Made Indra Wijaya dan penghargaan setingginya kepada AKP Hendra Gunawan atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi di Polres Tanggamus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sertijab kedua pejabat tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/601/VI/KEP/2020 tanggal 11 Juni 2020.

Tertuang disana AKP Hendra Gunawan, SH dimutasikan menjadi Kasatres Narkoba Polres Lampung Tengah, penggantinya adalah AKP I Made Indra Wijaya, SH yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Way Kanan. (Red/Rohmat)