Keluarga Penerima Manfaat PKH Putra Rumbia Banyak Mengundurkan Diri

Madani-News.com – Putra Rumbia – Belasan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Putra Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah mengundurkan diri. Pasalnya, mereka merasa mampu secara mandiri.

Lukman Hakim Pendamping PKH Desa Rantau Jaya Makmur dan Desa Rantau Jaya Baru mengatakan, untuk di Putra Rumbia sudah banyak penerima bantuan PKH yang mengundurkan diri. Tercatat satu Bulan terakhir saja ada sebanyak 11 orang yang mengundurkan diri.

“sudah ada 11 keluarga yang mengundurkan diri dan angka diperkirakan akan bertambah.” jelasnya.

Ia mengatakan, penerima bantuan yang mengundurkan diri ini karena merasa mampu secara mandiri. Mereka tinggal menyerahkan surat pernyataan pengunduruan diri dari penerima bantuan PKH.

“Mereka juga sadar karena masih banyak masyarakat lain yang masih membutuhkan bantuan sosial ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut dia, untuk penerima bantuan PKH ini ada beberapa komponen. Pertama yakni komponen kesehatan ibu hamil dan anak balita, kemudian komponen pendidikan anak sekolah dasar sampai dengan SMA, serta kesejateraan sosial lansia dan disabilitas.

Dari seribuan jumlah KPM yang ada, diharapkan KPM yang merasa sudah mampu dapat mengundurkan diri secara sukarela. (Red/LH)