Kemah Pemuda Lintas Agama

Madani-News.com – Kota Metro – Bangsa indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang di isi oleh ratusan suku bangsa. Selain itu, kemajemukan bangsa indonesia juga di tandai oleh hadirnya beberapa agama di indonesia. Di tambah aliran kepercayaan yang juga masih di anut oleh sebagian kecil masyarakat kita menjadikan bangsa ini kaya akan ke majemukan.

Keberagaman ini harus senantiasa di jaga dan di kemas agar mampu menghasilkan ledakan potensi yang berguna bagi kita, bangsa indonesia dalam menghadapi persoalan2 bangsa. Dalam konteks yang lebih kecil, kota metro pun tak lepas dari keanekaragaman suku, agama dan kepercayaan. Walaupun kota ini kecil, bukan berarti kemajemukan itu tidak ada.

Justru dengan kecilnya luas wilayah dan penduduk yang terbatas, metro harus mampu menjadi pelopor kemajemukan. Kita ingin tunjukkan kepada kabupaten/kota yang lain bahwa metro merupakan kota yang damai, kota yang bersahabat di tengah2 kemajemukan suku, agama yang ada.

Dengan adanya kemah pemuda lintas agama ini menjadi jembatan bagi kaum muda untuk senantiasa menjaga kondusifitas kehidupan di tengah tengah masyarakat. Kemah pemuda lintas agama ini juga sebagai upaya dalam menangkal radikalisme dalam beragama.

Penulis : Ahmad Khusaini, M.Pdi (Wakil. Ketua 2 DPRD Kota Metro /Fraksi PKS Kota Metro)