Kembangkan Parekraf Lampung, Ketum GenPI Lampung: Pelaku Parekraf Harus Sadar Kelestarian Lingkungan

Lampung – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdin Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung kembali bergerak bersama melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk menggeliatkan Desa Wisata Berwawasan Lingkungan. Kamis, (16/12/2021).

Kali ini Kegiatan berlangsung di Desa Suka Jaya, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat setempat. Abdul Rohman Wahid selaku Ketua GenPI Lampung turun langsung bertatap muka dengan masyarakat serta ikut mensupport pengembangan desa wisata berwawasan lingkungan.

“Lampung punya potensi alam yang cukup baik. Kekayaan alam kita banyak dan seperti surga. Tapi, akan lebih baik jika kita bersama-sama mampu menjaga kelestariannya, untuk kehidupan yang akan datang.” Ujar Wahid.

“Kita boleh dan sangat bagus jika bisa memanfaatkannya untuk dijadikan destinasi wisata, sehingga memberikan nilai ekonomis. Tapi, jangan lupa juga untuk menjaga lingkungan. Jangan sampai kita memanfaatkan lingkungan, tapi kita lalai terhadap penjagaannya, itu jangan sampai.” Lanjut Wahid.

GenPI Lampung sendiri cukup apresiasi kepada masyarakat yang turut hadir di acara tersebut. GenPI selalu mengupayakan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Lampung terus berkembang dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, kelestarian ekosistem alam dan tidak melakukan kerusakan yang menyebabkan pencemaran lingkungan.

“Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung harus bangit. Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung juga tidak boleh mengabaikan kelestatain lingkungan. Justru Alam harus kita perbaiki, Karena itu akan menjadi view yang bagus” ujar Wahid Kembali.

Sementara itu, Dr. Ali Abdul Wakhid, M.S.I sekertaris lP2M UIN Raden Intan Lampung juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pariwisata yang berwawasan lingkungan.

Hal senada juga dikatakan Supaijo, SH., MH Ketua lP2M UIN Raden Intan Lampung “Kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sebagai lembaga yang harus bersentuhan langsung dengan masyarakat, LP2M yang menjadi tanggung jawab Kami, berusaha bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat. Salah Satu upayanya adalah dengan melakukan bimbingan seperti ini.” Ujarnya. (Red)