Kemeriahan Acara Grand Final Muli Mekhanai 2019 di Lampung Timur

Madani-news.com – Sukadana – Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai tahun 2019. Pelaksanaan Grand Final di adakan di  gedung Islamic Center kabupaten Lampung Timur.

Pemilihan Muli Mekhanai  memiliki arti penting dan strategis, sebagai ajang prestasi kalangan muda mudi, Bagi yang terpilih dalam ajang tersebut akan menjadi duta Pariwisata Kabupaten Lampung Timur. Duta tersebutlah yang akan menyampaikan kepada seluruh khalayak tentang potensi pariwisata, budaya, serta story yang ada di Bumei Tuwah Bepadan.

Melalui Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur 2019 ini, yang diikuti oleh 20 orang yang tergabung sebagai peserta pemilihan dan telah mempelajari potensi Lampung Timur besar harapan kepada peserta untuk lebih giat lagi mempromosikan pariwisata lampung timur lebih luas.

Muli mekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik tentunya. Karna Muli dan Mekhanai terpilih nantinya akan mewakili Kabupaten Lampung Timur dalam ajang pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung.

Ketua GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Kabupaten Lampung Timur, Reza Azis Mukti  mengatakan, agar para peserta yang terpilih benar – benar mengemban tugasnya untuk mempromosikan segala sesuatu yang baik tentang kabupaten tercinta. Apalagi saat ini Festival di Lampung Timur sangat banyak.

“Semua harus bantu viralkan agar  dapat menarik wisatawan Lokal maupun Nusantara. Mereka bakal menjadi contoh kepada teman lainnya untuk ikut menggali potensi pariwisata Lampung Timur yang belum banyak diketahui masyarakat luas,” kata Reza, Rabu (24/4/2019).

Promosi harus, lanjut Reza, dilakukan secara offline maupun online, bagaimana mereka dapat memberikan informasi yang baik serta dapat meyakinkan wisatawan jika mereka belum pernah berkunjung ke tempat yang mereka ceritakan, misalnya Taman Nasional Way Kambas, Taman Purbakala dan Goa pandan Girimulyo, Pantai Krang Mas serta hutan mangrove dan masih banyak lainnya,” harapnya.

(Adv/Red-Heni/Kominfo Lamtim)