Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay : Furniture Antik Dari Pubian Lamteng

Lampung Tengah – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menyempatkan diri berkunjung ke pengerajin furniture di Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, 15 November 2020.

Politisi PDI Perjuangan ini sangat mengagumi karya seni yang dihasilkan pengerajin kursi dan meja antik ini, pemanfaatan bahan kayu tua yang banyak ditemukan di kawasan sungai wilayah kecamatan Pubian dan Padang Ratu yang awalnya kurang bernilai seni dan bernilai ekonomi ini disulap menjadi barang yang sangat bagus dengan nilai ekonomi yang tinggi.

Apresiasi diberikan Mingrum kepada masyarakat dan pengerajin furnitur maja dan kursi antik ini, harapan agar usaha kerajinan furnitur ini dapat terus maju dan berkembang.

Bincang santai bersama pengerajin dan pemilik usaha furnitur asal Kecamatan Pubian Bapak Hanafi, apresiasi kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Mingrum Gumay, atas kesediaan dan luangan waktunya untuk mengunjungi usaha kerajinan furnitur kami, ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjalankan usaha kerajinan furniture ini.

Diceritakan Hanafi, usaha kerajinan furniture berbahan kayu tua ini berawal dari hobi, saya melihat di daerah Pubian dan Padang Ratu banyak sekali kayu tua dan besar yang sudah mati bahkan terendam dan terkubur dalam tanah di sekitar aliran sungai, disini saya berfikir untuk memanfaatkan bahan kayu tersebut menjadi furniture kursi dan meja antik.

Alhamdulillah usaha ini terus berjalan, dan untuk penjualan pun kami tidak mengalami banyak kesulitan dan masalah pasalnya saat ini sudah banyak kolektor kursi dan meja antik berbahan kayu tua yang tertarik untuk memperindah rumah bahkan sekarang sudah menjadi trend bagi restoran dan cafe yang menggunakan kursi meja antik ini. Ujarnya. (Red/Adv)