Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Kagumi Bonsai “On The Rock”

 7 total views

Lampung Selatan, Natar РKetua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay bersilaturahmi dengan pengerajin bonsai dan tanaman hias desa Hajimena Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 1 November 2020.

Hobi bercocok tanam dan berkebun membuat politisi PDI Perjuangan ini, tertarik dan terus ingin belajar bercocok tanam.

Diungkapkan Mingrum dalam diskusi santai bersama komunitas pecinta bonsai desa Hajimena Natar Kabupaten Lampung Selatan, menurut Mingrum Bonsai gaya “On The Rock” dan gaya Penjing ini luar biasa, ini sangat memikat menjadi miniatur alam sejuk di pandang.

Di ceritakan Mingrum, dari dulu saya sudah senang dengan tanaman bonsai ya tapi sekedar senang menikmati, saya perna berburu bakalan bonsai sampai kehutan dan gunung untuk sekedar mendapatkan bakalan bonsai serut, pohon beringin dan kemuning, itu pernah saya lakukan, tapi untuk membuat dan membentuk saya tidak ahli.

Paradigma saat ini berubah, sekarang saya apresiasi kepada para pecinta tanaman bonsai, paradigma berubah dulunya untuk mendapatkan bakalan bonsai dengan cara berburu sehingga terkadang mengabaikan kelestarian alam dan hutan akan tetapi saat ini pembibitan dan pembudidayaan bakalan bonsai sudah banyak dilakukan para pecinta bonsai. ceritanya.

Obrolan santai berlanjut sembari ditemani kopi dan gorengan pisang tanduk, kondisi saat ini ditengah pandemi covid 19 memang menuntut ekstra dalam menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas keseharian. Ungkapnya.

Ungkapaan terima kasih dan apresiasi di ucapkan salah satu pecinta dan penggiat bonsai desa Hajimena Ropendi, kehadiran Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Mingrum Gumay, dapat menjadi motivasi buat kami komunitas pecinta tanaman binsai dalam berkarya dan berusaha dalam memajukan usaha dan budidaya bonsai. (Red/Adv)