Ketua GenPI Lampung Rangkul Pemuda Lam-Teng

Lampung Tengah – Kabupaten Lampung Tengah mengadakan seleksi untuk rekrutmen Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten. Rabu, 18/05/2022. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Siang Malam, Lampung Tengah ini dihadiri oleh peserta yang merupakan pemuda-pemudi pilihan se kabupaten Lampung Tengah, dengan menghadirkan narasumber yang merupakan pegiat-pegiat ekonomi kreatif.

Abdul Rohman Wahid, selaku Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung yang aktif bergerak dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, turut hadir sebagai pembicara yang mneyampaikan soal pengambangan Ekonomi Kreatif.

Abdul Rohman Wahid yang notabene juga merupakan pemuda yang berhasil mewakili Lampung Tengah sebagai Pemuda Pecinta Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) di Kancah Nasional ini, mengajak Pemuda Lam-Teng untuk mau terus semangat dalam menjadikan Lam-Teng lebih kreatif lagi.

Dalam acara tersebut, Wahid sapaan akrabnya banyak menyampaikan soal Ekonomi Kreatif dan potensi pariwisata yang ada di Lampung, khususnya di Lampung Tengah. Abdul Rohman Wahid menyampaikan bahwa sebagai pemuda harus menjadi pelopor dari segala aspek, baik ekonomi, sosial budaya dll.

“Teman-teman sebagai pemuda, ayok kita pikirkan bagaimana agar perkembangan Ekonomi dapat terlaksana dengan baik di Lampung Tengah. Jadilah agen perubahan, bangun ruang-ruang kreatif, kumpulkan orang-orang kreatif, ajak diskusi dan ajak berkarya bersama” Ujar Wahid.

“Saya yakin, dengan pemuda-pemudi ini, ekonomi kreatif dan pariwisata di Lampung Tengah bisa lebih eksis. Terlebih, pasti roda perekonomian makin baik. Kita harus awali dengan optimis dan rasa kesadaran untuk saling bergotong royong. Karena itu amanat pancasila” Lanjut Wahid.

Wahid selalu ketua GenPI Lampung juga mengajak pemuda-pemudi Lampung Tengah untuk bersama-sama memikirkan perkembangan sektor pariwisata. Karena menurutnya Lampung Tengah cukup potensial, terutama dalam aspek wisata kebudayaan.

Terakhir, Wahid berharap Lampung Tengah semakin Gas pol dalam membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (Red)