KKN XV UBB Siap Bersinergi Bersama Pemkab Bangka Untuk Meningkatkan Potensi Pariwisata Di Daerah Bangka

 10 total views

Sungailiat – Guna menghidupkan pertumbuhan ekonomi yang cepat dalam penyediaan lapangan kerja, peningkatan penghasilan, standart hidup serta menstimulasi sektor-sektor produktifitas lainnya di lingkungan masyarakat, Tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Bangka Belitung (KKN UBB) angkatan XV Tahun 2020 Membuka Objek Wisata Rekreasi Pantai Batu Berakit di Kelurahan Matras Kabupaten Bangka langsung di resmikan oleh Wakil Bupati Bangka Bapak Syahbudin S, Ip.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S, Ip saat membuka kegiatan memberikan dukungan kepada kaum pemuda khususnya para mahasiswa untuk mempromosikan berbagai tempat wisata di Kabupaten Bangka. Dirinya beranggapan masih banyaknya potensi wisata yang masih belum digali potensinya.

“Dengan adanya mahasiwa KKN ini salah satunya dapat mendorong dan menggali potensi wisata. Para mahasiswa juga dapat memanfaatkan jaringan media sosial dalam mempromosikannya,” ungkap Syahbudin

Dikatakannya juga, Pemerintah Kabupaten Bangka akan siap memberikan dukungan demi memajukan pariwisata. Sinergi dengan berbagai pihak juga perlu dilakukan dan diupayakan guna mewujudkan Kabupaten Bangka sebagai gerbang pariwisata internasional.

Orie Fachridho Hermawan Selaku Ketua KKN UBB Kelurahan Matras mengatakan, kegiatan peresmian objek wisata rekreasi di Pantai Batu Berakit ini bertujuan untuk mengangkat salah satu potensi yang dimiliki oleh wilayah kelurahan matras agar masyarakat sekitar bisa sadar dengan adanya kawasan yang bisa memberikan pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Matras.

Wisata Rekreasi merupakan salah satu bagian dari kebutuhan hidup manusia yang khas dipenuhi untuk memberikan keseimbangan, keserasian, ketenangan dan kegairahan hidup, dimana rekreasi alam atau wisata alam adalah salah satu bentuk pemanfaatan sumberdaya alam yang berlandaskan atas prinsip kelestarian alam.

“Jika kita berharap pada Timah maka Timah akan habis, berharap pada hutan nyatanya banyak yang terbakar. Maka dari itu, berharaplah pada dunia wisata yang tidak akan habis, Dengan melakukan pengembangan di Pantai Batu Berakit Oleh Mahasiswa KKN XV UBB itu diharapkan akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata rekreasi andalan di Bangka,” kata Orie Fachrido Hermawan, Jum’at (14/8/2020).

Sementara itu Lurah Matras, Ridwan sangat mendukung dengan bersinergi Bersama dari kinerja program KKN UBB angkatan XV tahun 2020 di Kelurahan Matras.

Sentuhan yang diberikan kalangan mahasiswa KKN UBB XV di Kelurahan Matras bisa tersampaikan dengan baik, apalagi bisa kita lihat sendiri dari Objek Wisata Pantai Batu Berakit sekarang ini memiliki suasana yang berbeda, dia berharap warganya semakin mengoptimalkan potensi yang ada untuk mengembangkan wisata sebagai harapan pendapatan untuk memajukan daerah.

Keilmuan yang ada pada mahasiswa sangat perlu untuk diaplikasikan kedalam masyarakat agar bisa menjadi tolak ukur pengembangan yang ingin dicapai, agar membantu pemerintah mencari solusi dari permasalahan yang sedang terjadi pada masyarakat saat ini. (Red/Whd)