Kodim 0411/LT Bersama Polres Kota Metro Gelar Apel Gabungan

 11 total views

Lampung, Kota Metro – Kodim 0411/LT dan Polres Metro menggelar Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE, M.Si, bersama Kapolres Kota Metro AKBP. Retno Prihawati, S.Sos, S.IK, MH, berlangsung di lapangan apel Makodim setempat, Jalan Veteran 22 Hadimulyo Metro Pusat, Senin (20/07/2020) pagi.

Apel Bersama tersebut dihadiri Plh. Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan, S.Sos, Kabag Ops Polres Metro Kompol Hadi Sutomo, Danramil jajaran dan Perwira Staf Dim 0411/LT, PJU Polres Kota Metro, Danunit Intel Dim 0411/LT Lettu Inf Tri Yuli P. serta Perwira Sandi Dim 0411/LT Letda Arh Rahmat dan diikuti oleh Anggota Makodim 0411/LT serta perwakilan Bintara dan Tamtama Koramil jajaran.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE, M.Si, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Kapolres Kota Metro yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan tentang perkembangan yang ada saat ini di wilayah teritorial Kodim 0411/LT.

“Terhitung mulai pagi ini kita mulai kembali kegiatan siaga Covid-19, karena gelombang kedua ini diperkirakan memasuki kondisi yang lebih parah lagi. Untuk itu masing-masing personel agar mengingatkan kembali keluarganya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, sampai saat ini pilar yang paling kuat adalah tetap bersatunya TNI POLRI dan ini harus tetap kita jaga,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Metro AKBP. Retno Prihawati, S.Sos, S.IK, MH, menjawab sambutan Dandim 0411/LT dalam amanatnya.

“Terimakasih atas sambutan Bapak Dandim dan rekan-rekan Kodim 0411/LT, kedepan kita akan bersama-sama mengawal situasi yang berkembang di wilayah kita, khususnya masalah Covid-19, akan kita upayakan sampai selesai. Kita harus bersyukur bahwa Kota Metro saat ini masih menjadi zona hijau dan kita jangan terlena dengan keadaan ini, kita harus tetap fokus kedepannya, kita adalah aset mahal yang dimiliki oleh negara,” jelasnya.

Dia juga menghimbau untuk hindari kecelakaan lalu lintas.

“Hindari kecelakaan lalu lintas, lengkapi seluruh kelengkapan berlalu lintas dan hindari daerah-daerah yang dilarang untuk kita sebagai aparatur negara, Polres Metro selalu akan memberikan informasi bila ada kegiatan operasi-operasi yang akan dilaksanakan oleh Polres Kota Metro,” Jelasnyanya.

Selain itu, menanggapi jelang Pilkada pada Tanggal 09 Desember 2020 mendatang untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

“Kita juga akan menghadapi Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami mengharapkan Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk menjadi mata dan telinga bagi unsur pimpinan agar bisa mengambil suatu kebijaksanaan dalam mengambil keputusan terlebih lagi saat pengamanan TPS, personel Polisi yang melakasanakan pengamanan akan meminta perkuatan dari TNI,” pungkas dia.

“Kita jaga netralitas dan sinergitas antara TNI-POLRI, jangan sampai kita terpecah belah,” ujarnya. (Red/Whd)