Kodim 0411/LT Bersinergi Dengan Komunitas Sepeda Ontel Kota Metro,Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial di Aula Makodim

Kota Metro – Untuk menjalin silaturrahmi sekaligus pembinaan, Kodim 0411/LT melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya di Aula Pamungkas Makodim, kali ini bersama Komunitas Sepeda Ontel Kota Metro, Kamis (19/11/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han yang diwakili Danramil 411-13/Bangunrejo Kapten Inf Saifu Rahman, Danramil 411-04/Trimurjo Kapten Chb M. Taufiek, para Pasi Kodim 0411/LT dan 50 orang dari Komunitas Onthel Kota Metro.

Menyampaikan pesan Dandim 0411/LT, Kapten Inf Saifu Rahman dalam sambutannya mengatakan, “Untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mendukung pertahanan Negara” ucap Danramil 411-13/BR

“Dengan menjaga silaturrahmi dan pembinaan secara rutim maka kita semua akan terhindar dari perdebatan eksistensi Pancasila dalam Ideologi Bangsa” tambahnya

IMG-20201120-WA0037

Selanjutnya Ketua Komunitas Sepeda Onthel KOPAT Mulyanto dalam sambutan mengucapan terima kasih kepada Satuan Kodim 0411/LT yang telah melaksanakan kegiatan silaturahmi. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku komunitas sepeda onthel, kami sangat merasakan bahwa TNI benar-benar dekat dengan kami selaku orang kecil,” ungkapnya

“Kami semua yakin bahwa TNI benar-benar tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat dalam mendukung keutuhan dan tegaknya kedaulatan NKRI” tutupnya.

Kemudian Danramil 411-04/Trimurjo Kapten Chb M. Taufiek memberikan materi komsos tentang kebijakan Pimpinan Atas dalam rangka melaksanakan kegiatan Komsos dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi agar anggota Kodim dan komunitas ontel saling kenal sehingga terjalin keakraban.

“Dengan adanya keakraban tersebut kita semua akan bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan positif sehingga persatuan dan ketuhanan bangsa bisa terjaga” ulasnya.

“Apabila Negara yang kita cintai ini terancam peperangan maka tidak menutup kemungkinan, bapak-bapak sekalian selaku masyarakat juga pasti akan ikut serta dalam mempertahankannya” tegasnya. (Red)