Kodim 0411/LT Hadiri Apel Kesiapan Sarpras Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam

 10 total views

Kota Metro – Kodim 0411/LT, Polres Metro dan Pemkot Metro serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro menggelar Apel Kesiapan Perlengkapan Sarpras dan Personil dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di halaman Polres Metro. Jum’at (06/11/2020)

Apel yang terdiri dari 1 (Satu) Peleton Anggota Kodim 0411/LT, 1 (Satu) Peleton Anggota Polres Metro. , 1 (Satu) Peleton Dishub Kota Metro, 1 (Satu) Peleton Sat Pol PP Kota  Metro dan 1 (Satu) Peleton BPBD Kota Metro tersebut dipimpin Walikota Metro A. Pairin yang diwakili oleh Sekda Kota Metro Misnan,S.Sos didampingi Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H dan Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han.

IMG-20201107-WA0016

Sekda Kota Metro dalam sambutannya menyampaikan perkembangan Covid 19 di Kota Metro, “Saat ini sudah tercatat 71 orang warga yang terpapar Covid 19, untuk itu pada hari ini, Pemkot Metro bersama Polres Metro dan Kodim 0411/LT mengelar kesiapan siaga penanganan bencana alam di Kota Metro” ulasnya.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos,S.IK,M.H pada kesempatan selanjutnya mengatakan tentang tujuan gelar apel kesiapan yaitu untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya.

“Jadi apel hari ini untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana, sehingga apabila terjadi bencana di wilayah Kota Metro, kita sudah siap untuk mengatasinya, sebagaimana kita tahu bahwa BMKG sudah menginformasikan musim penghujan ini bersamaan dengan fenomena La Nina yang menyebabkan adanya intensitas curah hujan yang lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, informasi dari BMKG ini kita sikapi mulai sejak awal,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel, Sekda Kota Metro, Kapolres Metro beserta Dandim 0411/LT menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan alat perlengkapan sarpras dalam rangka Kesiapan Antisipasi Bencana Alam. (Red)