Kolaborasi Pemerintah Kota Metro dan Komunitas Dalam Beasiswa Inovator Kota

Kota Metro – Memasuki paruh kedua bulan september 2021, Pemerintah Kota Metro berkolaborasi dengan komunitas merilis pendaftaran beasiswa inovator kota. Program ini akan menjaring sejumlah 50 orang peserta yang akan terlibat dalam agenda besar inovasi pemuda pada acara Metro Youth Leadership Summit (MYLS).

Melalui program ini, komunitas akan menjadi partner kunci dari proses pembinaan kader-kader pemuda baru yang berasal atau sedang berdomisili di Metro.

Tujuan diadakan beasiswa ini adalah untuk memfasilitasi pemuda dalam mendesain sebuah gerakan yang dapat berdampak positif di masyarakat.

“Mereka yang menerima beasiswa ini, akan mendapatkan pendampingan oleh mentor kolaborasi antara OPD dinas dan pegiat di komunitas ” Ujar Akhyar. Penggagas program MYLS 2021

Akhyar menambahkan bahwa, inovasi yang diharapkan melalui program ini disesuaikan dengan 5 isu utama Kota Metro : Pendidikan dan Kebudayaan, Lingkungan Hidup, IT dan digitalisasi, Kewirausahaan dan kesehatan masyarakat. Ia menargetkan muncul gebrakan-gebrakan baru di masyarakat yang akan menjadi cikal-bakal terjadinya sistem pendukung creative hub di Kota Metro dari segi SDM.

Calon peserta beasiswa bisa mendaftar program ini melalui kanal informasi di akun resmi instagram @myls.kotametro.

Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada 50 peserta program ini dan akan mengangkat 3 tim local champion pada acara puncak inaugurasi MYLS 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang dan akan menjalani inkubasi selama 5 bulan untuk menjadi kader penggerak inovasi di masyarakat. (Red)