Kominfo Lamtim Sosialisasikan Program Penggunaan Internet Sehat di SMA N1 Labuhan Maringgai

 7 total views

Madani-News.com – Labuhan Maringgi – Pemerintah Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur menggelar acara Sosialisasi Internet Sehat yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (12/09/2019).

Hadir pada acara yang mengangkat tema “Membangun Budaya Internet Sehat , Menuju Masyarakat Cerdas Dan Giat Berimajinasi” itu Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Takdirullah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai, Iswanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai, Murniati, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Labuhan Maringgai, Purwito, Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, beserta

Forkopimcam Labuhan Maringgai.
Pada momen sosialisasi tersebut, sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari menyempatkan diri untuk mengajak seluruh dewan guru, camat dan peserta sosialisasi untuk melakukan doa bersama yakni membaca Surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali untuk mendoakan almarhum Presiden ke 3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disapa BJ Habibie yang telah berpulang pada hari rabu 11 september kemarin.

Kembali melanjutkan penyampaiannya terkait Internet Sehat, Hi. Zaiful menjelaskan bahwa, di era globalisasi saat ini internet tidak lagi memiliki jarak dengan siswa siswi sekolah, dimana ini sudah menjadi kebutuhan bagi mereka untuk mengetahui dunia luar. Namun Hi. Zaiful berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengajarkan bagaimana menggunakan internet dengan baik.

“Dalam kesempatan berbahagia ini, saya ingin menyampaikan bahwa internet itu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dengan positif, diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa siswi SMAN 1 Labuhan Maringgai ini dapat menyebarkan informasi-informasi positif di Kabupaten Lampung Timur” ujarnya.

Masih tekait dengan dunia pendidikan, dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur telah menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung yang mana hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat yang ada di Lampung Timur. (Red/Whd/Kominfo)