Komisi 1 DPRD Lampung Timur, Temukan Minyak Goreng Dengan Harga 48ribu

Lampung Timur – Komisi I DPRD Lampung timur gelar Sidak minyak goreng di beberapa pedagang pasar tradisional dan toko modern di Kecamatan Sukadana dan Labuhan Ratu, Lampung Timur. (21/02/2022).

Hasilnya dari beberapa tempat yang didatangi memang terjadi kekosongan minyak goreng, bahkan ada yang masih menjual tapi dengan harga yang diluar ketetapan dari pemerintah.

“Di kecamatan Labuhan Ratu kami menemukan masih ada pedagang yang menjual dengan harga Rp. 48.000; untuk kemasan 2 liter itupun dengan jumlah sangat terbatas, mereka beralasan membelinya juga dengan harga tinggi yang didapat dari agen di kota Metro“, ujar Mursalin wakil ketua Komisi 1.

“Kami berharap pemerintah daerah mendapatkan solusi untuk masalah tersebut, sebab minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Politisi muda ini juga mengajak masyarakat untuk memberdayakan UMKM mengantisipasi kelangkaan Minyak Goreng.

“Mari kita berdayakan UMKM,misalnya buah kelapa yang banyak di Lampung timur bisa kita olah menjadi minyak goreng,selain kita tidak kesulitan dengan Minyak goreng, hal itu juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat” tuturnya.

Dii ketahui Sidak tersebut hadir pula Ketua Komisi 1 Ahmad Basuki, anggota Teguh Suyatman, Awal Riadi di dampingi oleh Camat dan Kapolsek Sukadana serta dari dinas Perindag Lampung Timur. (Red/Adv)