Komisi X DPR RI Dwita Ria, Gandeng Kemenparekraf RI adakan Bimtek Cooking Class di Kinar Resto

 11 total views

Bandar Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Gerindra membawa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mengadakan kegiatan Cooking Class dengan tema “Mengolah Aneka Seafood dan Ikan Laut Lokal menuju Global” pada Rabu, 16 September 2020 bertempat di Kinar Resto, Sukadanaham, Bandar Lampung.

Dwita Ria mengatakan bahwa kegiatan Bimtek Cooking Class merupakan langkah penanggulangan Covid-19 yang terjadi. “wabah Covid-19 telah menyebabkan banyaknya tempat wisata dan tempat usaha ekonomi kreatif yang tutup, dan pengusaha terpaksa merumahkan karyawan. Jika tidak dilakukan penanggulangan, maka ekonomi Indonesia akan semakin terpuruk” kata Dwita Ria

Dalam Kegiatan yang menghadirkan Pakar Kuliner, Sri Fajar Ayu Ningsih tersebut. Dwita Ria juga menjelaskan, bahwa Lampung memiliki potensi besar di sektor hasil kelautan, karena 40 persen wilayah Lampung adalah Pantai. “Dengan memadukan kreativitas (memasak) dengan potensi hasil laut yang kita miliki, harapannya di era new normal, kuliner Lampung mampu bersaing baik di kancah lokal, nasional hingga internasional” ujar Dwita Ria.

Dr. Edarwan, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Edarwan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan SDM khususnya Sektor Kuliner. “Pariwisata tanpa masakan, pasti ada yang kurang. Saya harapkan peserta benar-benar menggali Ilmu, dan saya ucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf dan Ibu Dwita Ria Gunadi yang telah mengadakan kegiatan BIMTEK ini di Provinsi Lampung” kata Edwarwan dalam sambutannya Edarwan juga menghimbau, agar peserta terus menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari keganasan Covid-19.

Kegiatan Bimtek Kuliner tersebut diawali dengan kegiatan Rapid Tes bagi seluruh peserta dan panitia, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap rangkaian kegiatan BIMTEK. Kegiatan di ikuti 100 orang peserta yang berasal dari Perwakilan berbagai Pelaku usaha yang terhimpun dalam berbagai organisasi di Lampung. Diantarnya IWAPI Lampung, APJI Lampung, IIBF Lampung, serta pelaku usaha kuliner lain di Lampung. (*)