Konfercab NU Ke-III Tangsel Tahun 2020 Berjalan Dengan Lancar

 16 total views

Tangerang Selatan – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama III Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diselanggarakan pada hari Sabtu-Minggu, 19-20 September 2020 di Pondok Pesantren Al-Tsaniyyah berakhir aklamasi. (20/09/2020) meski dalam situasi sidang terjadi adu argumen dan perbedaan pendapat antara peserta sidang dan pimpinan sidang, konfercab berjalan dengan lancar dan sukses. Menurut Fauzi Alpamulangi selaku peserta sidang dari utusan Pamulang mengatakan adanya banyak intrik yang dilakukan oleh panitia konferensi dengan pimpinan sidang sehingga menimbulkan kegaduhan terutama dalam sidang tatib, ia juga menambahkan meskipum lumayan alott kegiatan konfercab tangsel 2020 menghasilkan pemimpin yang cocok menjadi tonggak perubahan NU di tangsel.

“Memang awalnya alot terutama dalam sidang tatib yang seharusnya bisa diambil keputusan selama 1 jam yang terjadi sidang berlarut hinggal 8 jam, saya kira adanya intrik yang dilakukan panitia konferensi dalam hal ini pimpinan sidang untuk meloloskan bahwasannya pcnu punya hak suara dalam konfercab dan akhirnya ditegur oleh PWNU Banten. Meskipun begitu akhirnya kegiatan konfercab berjalan dengan lancar dan saya bersyukur yang terpilih adalah KH. Abdullah Mas’ud yang saya kira pemimpin yang akan menjadi tonggak perubahan NU di tangsel” Ungkap Fauzi Al Pamulangi.

Sementara itu, Rois Syuriah juga dipilih melalui keputusan AHWA ( Ahlul Halli Wal Aqdi) yang dipilih melalui rekomendasi dari MWC yang mengikuti konfercab. Hasil dari tabulasi itu menempatkan nama-nama AHWA diantaranya KH. M Thohir (3 Suara), KH. Alvy Firdaus (2 Suara), KH. Ahmad Fahmi (3 Suara), KH. Khusnul Aiqib (2 Suara), KH. Munhadi Muslih (1 Suara), K. Himam Muzahir (1 Suara) dari 7 MWC Suara Setu di NOL kan karena ada 2 Rekomendasi AHWA. dari 6 Ahwa tersebut KH. Munhadi Muslih pamit untuk tidak mengikuti rapat, sehingaa K. Himam Muzahir menggantinya dari 5 AHWA yang rapat menentukan Rois Syuriah. Dari Hasil Rapat tersebut diputuskan bahwa KH. Zainuddin Abdullah menjadi Rois Syuriah PCNU Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan dalam sidang konferensi pemilihan Tanfidziyyah PCNU Kota Tangerang Selatan memutuskan KH. Abdullah Mas’ud sebagai Ketua Tanfidziyyah PCNU Kota Tangerang Selatan Periode 2020-2025 secara aklamasi. KH. Abdullah Mas’ud yang merupakan ketua terpilih menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk menata PCNU Kota Tangsel, ia juga menypaikan bahwa amanah ini harus komitmen dan fokus dalam menggarapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan amanah yang di berikan ini, akan banyak tugas yang harus dipersiapkan terutama membentuk kepengurusan PCNU Kota Tangerang Selatan, selanjutnya akan ada pembahasan-pembahasan di rapat internal, dan saya kira ini pekerjaan yang sangat berat dan perlu fokus dalam menangani sehingga akan menghasilkan keputusan-keputusan yang sangat berguna bagi warga nahdliyyin Kota Tangerang Selatan” Ujar Mas’ud. (Red/Afifudin)