Kongres Nasional II KA KAMMI Hadirkan Wapres RI Ma’ruf Amin

Jakarta – Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) menghadirkan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), KH Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan pidato pembuka Studium Generale pada acara Kongres Nasional II KA KAMMI dengan tema “Tantangan dan Masa Depan Indonesia: Kepemimpinan, Pembangunan dan Keadilan” pada, Sabtu (27/8/2021) besok.

Dengan hadirnya Wapres Ma’ruf Amin diharapkan dapat memberikan pencerahan terhadap kondisi bangsa dan negara Indonesia, dan memberikan dorongan semangat kepada anggota KA KAMMI dan masyarakat untuk bangkit di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

Dilihat dari kondisi terkini, Indonesia menghadapi tantangan yakni pandemi yang merubah kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

Karenanya, gagasan dan ide serta inovasi untuk bangkit dari keterpurukan sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar kondisi sosial dan ekonomi dapat menjadi lebih baik di masa mendatang.

Menjawab tantangan zaman memerlukan ide dan gagasan yang luar biasa, karena itu KA KAMMI menghadirkan banyak narasumber berkualitas lainnya selain Wapres Ma’ruf Amin.

Selain Wapres Ma’ruf Amin, Studium Generale Kongres Nasional II KA KAMMI akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tak hanya itu, orasi kebangsaan akan langsung disampaikan oleh Presiden KA KAMMI, Fahri Hamzah.

Pembekalan kepada anggota KA KAMMI dan masyarakat juga akan dilakukan oleh narasumber lainnya seperti Ketua KAHMI Viva Yoga Mauladi, Ketua Alumni GMNI Ahmad Basarah, Ketua Alumni PMII Akhmad Muqowam dan Ketua Alumni PMKRI Hermawi Taslim.

Mengemban tujuan keterbukaan informasi, KA KAMMI menyelenggarakan acara secara terbuka dan dapat disaksikan oleh masyarakat umum di berbagai media sosial.

Dengan diselenggarakannya acara Kongres Nasional II dengan tema Bersatu bangkit Untuk Indonesia Maju, KA KAMMI juga bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat berkolaborasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan zaman.

KA KAMMI percaya, kemajuan bangsa dan negara Indonesia adalah hasil yang didapatkan dari perjuangan bersama berbagai lapisan masyarakat.

Apalagi di tengah masa pandemi virus covid-19 saat ini, kolaborasi dan gotong royong antara masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan untuk bertahan serta bangkit untuk keluar dari masa-masa sulit.

Bagi KA KAMMI, kondisi saat ini menyimpan banyak peluang untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.

Perubahan tatanan sosial dan ekonomi memaksa masyarakat dan pemerintah berpikir kreatif dan inovatif untuk bertahan.

Maka dari itu, perlu diadakan penyatuan gagasan dengan melibatkan berbagai pihak dan hal ini menjadi semangat utama terselengaranya Kongres Nasional II KA KAMMI. (Red/Rls)