KPKers Lampung Genap Berusia 4 Th, Harapan Kedepan Implementasi Program Bisa Terealisasi

Madani-News.com – Lampung Selatan – Pada tanggal (6/2019, KPKers Lampung berusia empat tahun-kapal pernah hampir tenggelam, semua penumpang ada yang panik bahkan malah pergi meninggalkan kapal karena takut. Akan tetapi, berkat nakhoda dan penumpang yang setia-kapal pun bisa melaju ke dermaga yang dituju.

Menginjak usia yang ke empat tahun, Komunitas Penulis Kreatif Lampung , komunitas yang sudah cukup dikenal oleh kalangan masyarakat ini, menggelar acara “Tasyakuran Empat Tahun KPKers Lampung” di kediaman ketua KPKers Lampung (Irma Dewi Meilinda), tepatnya di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Acara tersebut pun sekaligus memperingati “Hari Maulid Nabi Muhammad Salallahu ‘Alaihi Wasallam 1441 Hijriah”. (Minggu, 24/11/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh para guru di Lampung, anak sekolahan, komunitas compose, pegiat seni, bahkan Kepala Desa Palembapang pun hadir sebagai bentuk dukungan untuk KPKers Lampung.

“Acara seperti ini menambah nilai silaturrahmi dan mempererat untuk Implementasi program nantinya”ungkap umi salah satu Duta Baca Lampung Selatan dan pengurus dikpkers Lampung.

Tidak ingin melewatkan kesempatan, tamu undangan dipersilakan memberikan kritik ataupun saran sebagai bahan evaluasi KPKers Lampung untuk program-program berikutnya.

Adapun saran yang diberikan dan dibalut dengan program KPKers Lampung, yaitu:

Membuat buku khusus mengenalkan ciri khas yang di Lampung. Misalnya, satu buku untuk tema “Kuliner Khas Lampung.” Tentu, harapannya-buku disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing.

Membuat kerja sama dengan dinas terkait program KPKers Lampung go to school.

Adakan kelas menulis untuk umum.

Bekerjasama kepada pemda (Pemerintah Daerah) untuk melestarikan Bahasa Lampung.

Membuat buku dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Lampung. Kalau pun memungkinkan, dibuat dengan tiga bahasa yaitu bahasa Lampung, Indonesia dan Inggris.

“Tanpa adanya ilmu semut, semua tidak akan pernah menjadi seperti sekarang. Terima kasih juga kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir disela-sela kesibukannya yang lain-turut mendoakan dan memberi masukan kepada KPKers Lampung”. Semoga apa yang telah diprogramkan, bisa terealisasikan dengan baik ungkap irma saat diwawancarai Madani-News.com dikediaman rumahnya. (Red)¬†