KPU Kota Metro Tegaskan Agar Paslon Saat Melakukan Kampanye Harus Tertib Dengan Aturan

 6 total views

Kota Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro meminta para pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dan membagikan alat pelindung diri (APD) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Bidang Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Yunita Dewi Nurbaya, pihaknya mengatakan, bagi para paslon dapat menyebarkan alat kampanye berupa APD, yang mana untuk nilainya setiap barang tidak boleh lebih dari Rp60.000.

“Bagi para paslon boleh membagikan bahan kampanye selain pakaian dan payung yakni membagikan APD. Untuk yang sekarang ini seperti masker, face shield, sarung tangan plastik, dan hand sanitizer itu boleh disebarkan. Apalagi dengan membagikan APD dapat memutus penyebaran covid-19,” kata dia, Minggu, 01 November 2020.

Dia menambahkan, bagi para paslon saat melakukan kampanye, yang dibagikan ke masyarakat harus sesuai dengan aturan.

“Jadi biasanya para paslon selain membagikan APD dibarengi dengan membagikan seperti brosur, pamflet, dan poster yang sudah difasilitasi oleh KPU,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk bahan kampanye yang telah di sediakan KPU, Paslon hanya diperbolehkan untuk menggandakan sebanyak 100 persen dari jumlah yang KPU buat.

“Kita kemarin mencetak 5.000 pics setiap dari setiap item poster, pamflet, brosur dan sebagainya. Maka mereka juga boleh mencetak 100 persen dari jumlah yang kami tetapkan dan sudah kami fasilitasi,” ujarnya. (Red)