KPU Lamtim Gelar Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019

 5 total views

Madani-News.com – Lampung Timur – Rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Lampung Timur Pada Pemilu 2019 di gelar di gedung Komisi Pemilihan Umum, Sukadana, Selasa, (30/4/2019).

Hadir Kepala Kesbangpol Sahrul Syah mewakili Bupati Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim Lampung Timur Prabowo. Pleno dibuka langsung oleh Ketua KPU Andre Octavian di dampingi jajaranya, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten, PPK, dan di saksikan dari berbagai Partai Politik.

“Hari ini kita mulai Pleno Rekapitulasi penghitungan tingkat kabupaten, walau ada kekurangan di sana sini tapi bisa terselenggara dgn baik, Semua berjalan sesuai dengan mekanisme  dan aturan yang ada” jelas Ketua KPU Andre Ocktavian.

“Hal ini adalah kerja keras kita semua, terimakasih atas suportnya dari pihak Kepolisian, TNI  yang telah terus membantu.

Ketua KPU juga Menjelaskan beberapa tahapan aturan pleno yang akan di lakukan,  dan meminta kedisplinan kehadiran karen putusan tidak bisa di ulang, jika suara yang sudah di entri dan tanpa sanggahan sudah di nyatakan sah.

“Mari kita berfikir dewasa, kita jaga suasana agar bisa berjalan sesuai aturan dan tertib” pungkasnya.

Pleno penghitungan suara di jadwalkan selama 5 hari, hari pertama di mulai penghitungan dari kecamatan Bandar Sribhawono, Batanghari, Batanghari Nuban, Braja Selebah dan Bumi Agung. Hari ke 2 Kecamatan Gunung Pelindung, Jabung, Labuhan Maringgai, Labuhan Ratu dan Marga Sekampung. Hari ke 3 Kecamatan Marga Tiga, Mataram Baru, Melinting, Metro Kibang dan Pasir Sakti. Hari ke 4 kecamatan Pekalongan, Purbolinggo, Raman Utara, Sekampung dan Sekampung Udik. Hari ke 5 kecamatan Sukadana, Waway Karya, Way Bungur dan Way Jepara.

Pleno penghitungan di mulai dari Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota. (Adv/Whd/Kominfo)