Kunker Komisi X DPR RI, Dwita Ria Lakukan Pengasawan Program Hingga Serap Aspirasi Pelaku EKRAF

Sumatera Selatan – Ir. Dwita Ria Gunadi, bersama Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menggelar pertemuan dengan Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru beserta jajarannya dengan melibatkan para mitra kerja Komisi X DPR RI, Senin, 15 Februari 2021.

Pertemuan tersebut dalam rangka pengasawan di Sumatera Selatan terkait Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Olahraga dan Kepemudaan serta Perpustakaan.
Sebelum pertemuan di Kantor Gubernur, Dwita Ria bersama Tim Kunker meninjau beberapa destinasi wisata seperti Museum “Balaputra Dewa, Wisata Religi di Al Alquran Raksasa Gandus.

Dwita Ria bersama rombongan juga meninjau Kriya Sriwijaya yang merupakan sentra kerajinan dari Sumatera Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Dwita Ria mengapresiasi atas peran serta Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Hj Febrita Lustia Herman Deru yg selalu aktif untuk membina secara langsung UMKM di seluruh Kabupaten/Kota yang berada di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Saat bertemu dengan Para Pengrajin dan pelaku UMKM, Dwita Ria menyampaikan motivasi dan harapannya agar para pelaku terus berkreasi walaupun masih dalam kondisi pandemi yg belum tau kapan akan berakhir.

Dwita Ria juga menyambut baik atas rencana pemerintah daerah untuk melakukan pendampingan bagi pengrajin dalam melakukan ekplorasi motif dari berbagai wilayah kabupaten. “Kita dukung, dan Kita harapkan nanti makin beragam corak hasil kerajinan yang belum terekplorasi. Saya yakin kalau terus digali dan difasilitasi Pemerintah Daerah akan lebih cepat” kata Legistalor Lampung tersebut.

Dwita Ria berharap ada ruang pameran atau anjungan seperti di Taman mini untuk memajang dan menampung hasil kerajinan dari berbagai daerah yang ada di Sumsel. “Dwita Ria meyakinkan, bahwa kedatangan kami (Komisi X DPR RI) berikutnya, anjungan tersebut sudah terealisasi, karena hal tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin dan pelaku UMKM, ujar Dwita Ria. (Red)