Kunker Reses : Dwita Ria DPR RI Serahkan Beasiswa dan Resmikan Gedung Perkuliahan di Kampus Dharmawacana Metro

Kota Metro – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Gerindra melakukan Kunjungan Kerja dalam Rangka Reses ke Kampus Dharmawacana Kota Metro pada Kamis, (25/2/2021) untuk menyerahkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah serta meresmikan Gedung Kuliah dan Laboratorium.

Kunjungan Dwita Ria ke Dharma Wacana Metro disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dharma Wacana Bima Uramanda, S. KM., MM., M Epid, Ketua Stiper Ir. Rakhmiati, MTA, Ketua Stisipol Sudarman Mersa, S.Sos., M.IP., Ketua STIMIK Untoro Apsiswanto, S.T.,M.T.I, Direktur Akper Ludiana, SKM., S.Kep., M.Kes.

Dalam sambutannya, Dwita Ria menuturkan baru pertama kali ini berkesempatan berkunjung ke Dharmawacana, meskipun sudah sejak tahun 2018 membantu beasiswa di Kampus yang terletak di Mulyojati, Metro Barat tersebut. “Saya sangat senang, akhirnya bisa berkunjung langsung dan menyapa anak-anak yang memperoleh Beasiswa. Semoga Beasiswa ini bisa benar-benar bermanfaat dan meringankan beban orang tua dalam hal biaya kuliah, ujar Dwita Ria.

Dwita Ria juga menyampaikan, agar Sekolah Tinggi Dharma Wacana Metro harus beradaptasi dengan perubahan zaman yang begitu cepat “Kampus harus menciptakan kurikulum yang sesuai kebutuhan pasar. Agar setiap lulusan memiliki kompetensi , siap kerja dan siap menciptakan Lapangan pekerjaan” kata Legislator Partai Gerindra tersebut.

Dwita Ria juga mengatakan saat ini masyarakat suka atau tidak suka, siap atau belum siap kita sudah memasuki Era Revolusi 4.0, belum semua paham dan tuntas tapi saat ini kita akan menuju Sociaty 5.0. Untuk itu diperlukan inovasi dan kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, masyarakat,komunitas harus bekerja sama dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Dwita Ria menghimbau agar Mahasiswa Dharma Wacana khususnya yg mengambil jurusan Pertanian setelah lulus agar bisa kembali ke Desa masing-masing.

“Mahasiswa harus mampu menciptakan perubahan , kalian harus berinovasi di sektor pertanian. Karena semua orang butuh makan, jadi pertanian adalah sektor penting yang harus terus dikembangkan. Peluangnya banyak, ada banyak Agropreneur yang sukses bisa kalian jadikan mentor, untuk itu kalian harus kembali ke desa” pesan Srikandi Gerindra yang sudah duduk 2 periode di DPR RI

Sejak Tahun 2018, Dwita Ria berhasil memperjuangan pemberian bantuan beasiswa kepada 214 orang mahasiswa Dharma Wacana Metro, serta 2019 lalu memperjuangkan bantuan Laboratorium senilai lebih dari setengah Miliyar yang bersumber dari dana APBN di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Red)