Kursus Mahir Dasar Pramuka IAIN Metro Dibuka Oleh Ka.Kwarcab Metro Anna Morinda

 

Madani-news.com-Kota Metro – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro Bersama Pramuka Racana Radin Inten II dan Puteri Kandang Parang Pangkalan  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Kamus II IAIN, Senin Sore (08/07/2019).

Kursus Mahir Dasar (KMD) ini mengambil Tema “Mempersiapkan Pembina Pramuka Yang Berkualitas Untuk Pembentukan Karakter Peserta Didik” KMD akan dilaksanakan dari tanggal 8 – 13 Juli 2019 yang diikuti oleh 90 peserta yang berasal dari Kota Metro bahkan ada yang berasal dari Provinsi Sumatra Selatan.

Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) juga dihadiri oleh Ka.Kwarcab Kota Metro  Anna Morinda beserta seluruh pengurus Kwartir Cabang Kota Metro dan Rektor IAIN Sekaligus Ka.Mabigus IAIN, Ida Umami.

Ka.Kwarcab Kota Metro  Anna Morinda juga menyampaikan disela – sela sambutannya, “Pramuka adalah wadah tempat bersatu nya pemuda, pemudi yang berasal dari berbagai macam suku dan menjadi satu, sehingga menjadi suatu gerakan, yaitu gerakan pramuka.  Anna juga mengutip ucapan dari sang bapak Proklamator (Bung Karno) “Dengan 10 Pemuda, Pemudi maka, kan Ku Guncang Dunia”, tegasnya.

Kak Anna Morinda juga menyerukan kepada peserta akan penting nya Berbangsa dan Bertanah Air yang ber Ideologikan Pancasila dan sebagai generasi penerus Bangsa. Di akhir sambutan nya, Kak Anna Morinda juga secara Simbolis membuka acara Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) Tahun 2019.

 

Eduan sebagai ketua Ketua Dewan Racana Putra menyampaikan bahwa “KMD ini kami laksanakan untuk para anggota pramuka yang ingin mmepersipk diri dalam hl membina kepramukaan di institusi/sekolah masing-masing.”(Red/Whd).