Lampung Barat Adakan Pelatihan Bimtek Aplikasi Online dan E-Budgeting

Madani-News.com РLampung Barat РRabu (18/1219) Рsosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi pemda online atau transaksi non tunai dan e budgeting anatara pemkab Lambar dan PT.Bank pembangunan daerah Lampung yang dibuka Assisten Bidang administrasi umum Ir. Noviardi kuswan,  di Aula Keghatun BPKD.

Dalam kesempatan tersebut assisten mengatakan “transaksi non tunai dengan menggunakan cash management system (pemda online) yang disediakan oleh pt bank pembangunan¬†daerah lampung, pada tanggal 2 november 2018 telah dilakukan sosialisasi dan pelatihan pemda online oleh pt Bank Lampung kepada Pemerintah Kaabupaten Lampung barat yang kemudian ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Lampung barat dengan pt bank pembangunan daerah lampung nomor 139/15/pemkab-lb/01/2018 dan nomor lix/diu/ddj/pks/12/2018 tanggal 18 desember 2018 tentang pemanfaatan pemda online,” ungkapnya.

Kemudian, dalam implementasi pemerintah daerah Kabupaten Lampung barat telah melaksanakan implementasi non tunai dimaksud belanja gaji dan tunjangan kinerja daerah pada beberapa opd dan untuk gaji guru pada wilayah kelurahan way mengaku dan kelurahan pasar liwa serta tunjangan profesi bagi guru belum melaksanakan secara keseluruhan dalam implementasinya, dalam rangka peningkatan implementasi tersebut maka dilaksanakan kegiatan ini. (Adv/Asep/Kominfo)