Lampung Fokus Gelorakan Semangat Baca

Bandar Lampung –¬†Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelorakan semangat membaca di Provinsi Lampung demi meningkatkan indeks literasi masyarakat. Pesan gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat Pengukuhan 8 Bunda Literasi Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

“Diharapkan para bunda literasi terus menjadi daya dorong dalam menciptakan inovasi kegiatan literasi di wilayah masing-masing,” ujar Sekdaprov Fahrizal dalam acara Pengukuhan Bunda Literasi, Selasa, 15 Juni 2021.

Kegiatan yang bersamaan dengan talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dengan narasumber Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Bunda Literasi Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, Fahrizal mengatakan talkshow tersebut menjadi upaya untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca.

“Untuk itu minat baca harus dikenalkan sejak usia dini, sehingga kebiasaan baik ini akan terbawa bermanfaatnya hingga mereka dewasa dan menjadi generasi sadar literasi,” katanya.

Fahrizal meminta dukungan pihak swasta, lembaga pendidikan dan masyarakat untuk terus memberikan dukungan guna mewujudkan masyarakat Lampung yang cerdas dan kompeten melalui kebiasaan gemar membaca.

“Sehingga dapat tercapai masyarakat Lampung yang cerdas, kreatif dan inovatif,” katanya. (Red/ADV)