Lampung Tengah Tanamkan Sifat Disiplin Untuk PNS

Madani-News.com – Lampung Tengah – Melalui Pelatihan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Lampung Tengah berupaya menciptakan PNS yang memiliki karakter baik, salah satunya yaitu PNS yang memiliki jiwa disiplin.

Pelatihan Diklat Prajabatan CPNS tersebut dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Lampung Tengah bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), pada hari Kamis, 16 Januari 2020. Bertempat di Aula BKPSDM Kota Gajah, acara ini diikuti oleh 63 CPNS.

Acara pelatihan ini secara umum adalah untuk meningkatkan integritas PNS, dimana PNS harus memiliki kesadaran tentang apa fungsi dan tugasnya, serta memiliki jiwa disiplin.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Lampung Tengah bidang Kemasyarakatan dan SDM bahwa “Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter baik sikap dan perilaku yang disiplin.”

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa ” PNS merupakan abdi negara yang melayani masyarakat, bukan dilayani masyarakat.” (Red/Wepo)