Lapas Metro Resmi Mengadakan Pelatihan Bidang Jasa Kontruksi

 20 total views

Kota Metro – Rabo, 18/11/2020, Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Petugas dan Warga Binaan di Bidang Jasa Konstruksi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro secara resmi dimulai.

Pelatihan Bidang Jasa Konstruksi tersebut bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 6 Petugas Lapas dan 51 Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Metro, selama 5 hari dimulai dari tanggal 16-20 November 2020.

Kepala Seksi Pelaksana Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Bayu Dwi Samoedra, S.T., M.A., menyampaikan bahwasanya dengan pelatihan keterampilan dibidang jasa konstruksi ini harapannya kedepan mampu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (Human Resources) yang terampil dan produktif pada skala nasional.

Ade Kusmanto, A.Md.IP., SH., MH., selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro membuka secara resmi Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Petugas dan Warga Binaan di Bidang Jasa Konstruksi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas kerja sama dalam pelatihan ini, “Pelatihan ini akan sangat bermanfaat kepada warga binaan untuk menjadi SDM yang produktif dan mampu memiliki peranan di masyarakat nantinya. Selain dari pada itu kegiatan pelatihan yang bersertifikat ini dapat bermanfaat kepada keluarga, dan masyarakat dalam mencari pekerjaan dibidang jasa konstruksi dengan skala nasional. (Red)