Lawan Covid-19, Dwita Ria Gunadi Bersama Rektor Unila Berikan Bantuan APD ke RS Rujukan Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Legislator Perempuan Asal Lampung kembali menunjukan kepeduliannya. Hari ini (28/05/2020) Dwita Ria bersama Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani, M.Si. menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan yang ada di Provinsi Lampung.

Dwita Ria mengungkapkan bahwa bantuan tersebut berasal dari Anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang merupakan salah satu Mitra Kerjanya. Melalui penyerapan aspirasi akhirnya, Dwita Ria menyampaikan dan dapat mewujudkan keinginan Rumah Sakit Umum di Daerah Lampung yang masih kekurangan APD hingga saat ini. “Sebenarnya puskesmas-puskesmas kita juga tidak memiliki APD, akan tetapi karena sebagian besar pasien saat ini langsung dirujuk ke Rumah Sakit, kita utamakan dulu Rumah Sakit, dan inilah yang bisa saya bantu untuk Lampung”Kata Wakil Rakyat Lampung tersebut.

Dwita Ria berharap, agar APD yang diberikan dapat bermanfaat bagi rumah sakit penerima. “Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan saya ucapkan banyak terimakasih dan dedikasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah berjuang dalam penangan wabah Covid-19 ini” ujar Dwita Ria

Dalam penyerahan APD tersebut Dwita Ria hadir didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, SE. MBA. Turut dihadiri pula oleh DR. M. Kadafi, MH (Anggota DPR RI), Kadis kesehatan Provinsi Lampung Dr. Hj. Reihana, M.Kes serta Perwakilan Rumah Sakit Penerima. Diantaranya RSUD Sukadana Lampung Timur, RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, RS Islam Asyifa Lampung Tengah, RS Yukum Medical Lampung Tengah, RS Harapan Bunda Lampung Tengah, serta RSUD Abdul Moelok Provinsi Lampung. (*)