Lawan Penyebaran Corona, IPNU dan IPPNU Bagikan Masker Ke-Warga

Lampung Tengah, Bandar Mataram – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, Sabtu, (02/05/2020).

Ketua PAC IPNU Kecamatan Bandar Mataram Agung Satrio mengatakan, bantuan merupakan hasil penggalangan donasi melalui Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU yang pendistribusian dilakukan oleh Tim Relawan Cegah Covid-19 dimasing-masing Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU dengan sistem door to door.

“Sasarannya kepada masyarakat didesa yang perekonomianya minim ditengah-tengah pandemi covid-19 serta warga lansia yang kurang mampu” ujar Agung kepada madani-news.com.

Menurutnya, untuk kecamatan PAC IPNU IPPNU mendapatkan 10 paket sembako yang terdiri dari beras, Mie Instan, Minyak goreng.

Agung menambahkan, selain pendistribusian bantuan, Relawan Cegah Covid-19 PAC IPNU dan IPPNU juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang bahaya, gejala, dan upaya pencegahan Covid-19.

Sementara itu Eko Rudi Purnomo Pembina IPNU Bandar Mataram menuturkan upaya penyaluran bantuan dilakukan untuk membantu Social Distance yang dianjurkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kader-kader muda NU untuk membantu meringankan sedikit beban yang dihadapi negara saat ini,” kata Eko.

“Harapan kami semoga Covid-19 segera terputus rantai penyebarannya, bulan ramadhan ini semoga sudah tidak ada lagi pandemi Covid-19 yang begitu meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (Red/Azis)