LAZISNU, MWCNU, BANOM NU Ngraho Bersatu Untuk Bantu Warga dan Yatim/Piatu

 14 total views

Bojonegoro, Ngraho – Lembaga Lembaga Nahdlatul Ulama (NU) yang terdiri dari Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kecamatan Ngraho yang diketuai oleh yang diketuai oleh H. Ach. Yulkhaidir, M.H.I, beserta MWCNU Ngraho yang diketuai oleh Bpk. Darwadi, M.Pd.I, PAC Muslimat NU Ngraho yang dipimpin oleh Ibu Muwahidah R, PAC Fatayat NU yang dipimpin oleh Sahabati Walidatus Saniyah dan PAC GP Ansor Ngraho yang dipimpin oleh Sahabat Ibnu Khakim, M.H.I. MWCNU, LAZISNU dan BANOM NU Ngraho Kompak untuk bergerak bantu warga dan Anak Yatim/Piatu.

Acara yang berlangsung dari 9 Mei 2020 hingga 14 Mei 2020 di Kecamatan Ngraho tersebut mengusung tema “Ngalap Berkah di Bulan Penuh Rahmah”. Selain berniat membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19 serta bisa mendapatkan doa dari anak yatim/piatu di bulan suci ini, agar covid-19 ini bisa segera hilang baik dari Indonesia maupun di dunia.

Pembagian Sembako dilakukan pada desa-desa di Kecamatan Ngraho yang cukup parah terdampak covid-19, sedangkan santunan anak yatim/piatu diperuntukkan bagi yatim piatu balita dan yang masih duduk di bangu SD/MI serta dilakukan di seluruh desa yang ada di Ngraho.

Pembagian sembako dan santunan anak yatim/piatu ada yang berlangsung di Balai Desa dan ada pulan yang berlangsung si masjid jami’ desa.

Agenda tersebut dilakukan sebagai tanda kepedulian lembaga-lembaga di bawah naungan NU terhadap warga terdampak Covid-19 serta terhadap Anak Yatim/Piatu.

Sebagai informasi, agenda tersebut dimulai dengan susunan acara sebagai berikut:
Sebelum santunan ada susunan acara;.

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Kepala Desa
  3. Sambutan LAZISNU
  4. Istighosah oleh Ranting NU
  5. Do’a
  6. Santunan Anak Yatim Piatu
  7. Penutup

(Red/Huda)